Serunya Berlibur di Air Terjun Kedung Kayang Magelang

Magelang tak hanya terkenal dengan Candi Borobudur dan Ketep Pass-nya saja. Namun juga kaya dengan keindahan alam yang mengesankan. Salah satunya bisa kita jumpai di Air Terjun Kedung Kayang Magelang.

Serunya Berlibur di Air Terjun Kedung Kayang Magelang

Air terjun indah ini merupakan salah satu wisata alam yang berada di kawasan pegunungan. Lokasinya yang di ketinggian membuat pemandangan alamnya begitu mengesankan. Udara sejuk, suasana pemandangan yang indah, dan berbagai macam pembangunan untuk fasilitas tambahan juga sudah tersedia.

Air terjun cantik ini tak hanya indah saja. Melainkan memiliki sejumlah spot menarik untuk foto. Banyaknya spot instagramable ini juga mampu menaikan pamor wisata. Aktifnya share di media sosial makin menambah luas anemo pengunjung.

Perlahan wisata alam ini makin terkenal dan menjadi salah satu destinasi unggulan lain yang dimiliki Magelang. Banyak hal seru yang mengesankan di air terjun ini. Nah jika anda penasaran apa saja yang bisa anda dapati di wisata air terjun ini, berikut ulasannya.

1. Pemandangan alam khas pegunungan


Air Terjun Kedung Kayang terletak di ketinggian 950 mdpl. Dari ketinggian ini, kita bisa melihat indahnya siluet gunung Merapi dari kejauhan. Suasana alam sangat lengkap dengan jajaran pepohonan hijau serta hawa udara sejuk.

Tak cukup hanya disitu saja, disini airnya sangat sejuk makin melengkapi indahnya panorama. Memang lokasinya berada di lembah yang curam sehingga wisatawan mesti berhati-hati selama perjalanan menuju lokasi.

2. Air terjun dengan aneka spot selfie


Pamor Air Terjun Kedung Kayang makin naik karena aktifnya wisatawan yang sharing di media sosial. Adanya spot selfie buatannya juga makin menambah rasa penasaran wisatawan lainnya. Air terjun setinggi 40 meter ini dilengkapi dengan gardu pandang dan beberapa backdrop selfie yang Instagramable.

Gardu pandang ini akan membawa anda menikmati lanskap air terjun yang mengesankan. Selama perjalanan pun wisatawan akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan sepanjang kiri dan kanan jalan.

3. Lokasi dan rute


Lokasi tepatnya masuk ke kawasan Jalan Ketep Pass, Desa Wonolelo, Sawangan-Magelng 56481. Jika anda hendak hiking ke Gunung Andong, anda akan melewati air terjun cantik ini. Jaraknya dari Gunung Andong sekitar 21 km dengan waktu tempuh 43 menit.

Jika berangkat dari Yogyakarta, anda bisa mengikuti rute dari Ketep Pass dengan jarak tempuh sekitar 3 kilometer saja menuju Boyolali.  Sebenarnya tidak cukup jauh kok untuk menuju ke lokasi wisata ini. Untuk transportasi sendiri juga sudah cukup memadai.

4. Tiket masuk dan fasilitas


Tiket masuknya hanya 6 ribu rupiah per orang. Pengunjung bisa datang setiap hari dan disarankan datang pada pagi hari. Sebab air terjun hanya dibuka mulai pukul 06.00-17.00 WIB saja. dengan datang sepagi mungkin, anda akan lebih puas menikmati indahnya pemandangan dan bertualang di sekelilingnya.

Untuk penginapan di sekitar, anda bisa mencarinya di area Ketep Pass dan sekitarnya. Anda bisa menemukan sejumlah warung makan sehingga masalah perbekalan pun bisa tercover tanpa perlu menyiapkannya terlebih dulu.

Itu dia sejumlah ulasan mengenai wisata Air Terjun Kedung Kayang dengan panorama alam khas pegunungannya yang memukau.

Related Posts

Serunya Berlibur di Air Terjun Kedung Kayang Magelang
4/ 5
Oleh