Penghasilan Tidak Cukup? Cobain 4 Bisnis Online Sederhana yang Lagi Ngetrend Sebagai Pekerjaan Sampingan

Saat ini memang tak bisa dipungkiri kalau penghasilan melalui kerja offline baik menjadi karyawan, guru atau bahkan kerja serabutan menghasilkan gaji yang tidak cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Belum lagi kalau persoalan mencari pekerjaan yang sulit, tentunya akan menjadi pengangguran dan tidak ada penghasilan sama sekali.


Penghasilan Tidak Cukup Ini Dia 4 Bisnis Online Sederhana yang Lagi Ngetrend Sebagai Pekerjaan Sampingan

Di era serba digital seperti sekarang ini sebenarnya ada alternatif lain yang bisa dijadikan solusi yaitu bisnis online. Usaha melalui internet ini bisa dikatakan cukup sederhana dan tidak ribet. Diluaran sana banyak sekali jenis-jenisnya yang bisa dikerjakan mulai dari yang paling simpel sampai paling rumit. Namun kesempatan kali ini kami akan menyajikan beberapa rekomendasi bisnis online sederhana dan terpercaya yang bisa dilakukan, berikut ulasannya.

1. Publisher ads


Publisher ads bisa menjadi awal yang bagus bagi kamu untuk menjalani bisnis online. Bisa dikatakan modal yang dibutuhkan cukup rendah. Kamu hanya perlu website atau blog dengan isi konten yang berkualitas lalu dipromosi secara berkala.

Jenis usaha ini tidak hanya diperuntukkan bagi orang yang jago IT saja, namun orang gaptek sekalipun bisa mengerjakannya. Platform yang bisa dipakai boleh memakai yang versi gratis atau berbayar. Memang pada awal membangun website akan terasa bingung mau diisi konten apa. Namun jika kamu berlatih tiap hari lama kelamaan akan terbiasa menghasilkan konten yang berkualitas.

Jika webmu sudah terisi banyak artikel, langkah selanjutnya kamu perlu promosi ke google dan facebook untuk mendapatkan trafik pengunjung yang cukup banyak. Jika sudah, kamu bisa mendapatkan uang dengan pasang iklan melalui google adsense, mgid, popup dan lain sebagainya.

2. Online shop


Online shop atau toko online merupakan model bisnis yang sebenarnya tidak membutuhkan modal pada awalnya. Kamu jangan berpikir ribet dulu kalau harus memproduksi banyak produk, menyewa ruko dan lainnya. Padahal ada alternatif lain yang bisa dilakukan yaitu menjadi dropshipper.

Dengan menjadi dropshipper tentunya kamu tidak ribet untuk stok barang karena hanya butuh data lengkap seperti foto, katalog serta deskripsi produk. Jika jualan offline pastinya butuh toko fisik bukan...nahh dengan online shop, kamu hanya perlu menata foto di web atau marketplace. Tentu cara tersebut akan lebih sederhana dan tanpa ribet.

Bisnis ini memerlukan alat khusus seperti smartphone atau laptop. Kamu bisa tentuin keuntunganmu sendiri atau diskusi dengan pemilik produk. Jangan sampai menjalani toko online keuntungan yang kamu dapatkan terlalu sedikit. Jadi perencanaan sangat diperlukan untuk menjalankan usaha online shop.

3. Penulis konten


Jika kamu memiliki kesukaan atau hobi menulis, cobalah untuk menjadikan hobimu itu untuk mendapatkan pundi-pundi uang. Memang bisa..?? Tentunya bisa dong. Kamu menjual tulisanmu ke orang-orang yang membutuhkan konten segar setiap hari. Banyak lho perusahaan startup diluaran sana yang butuh jasa penulis.

Ketika menjadi penulis konten, kamu akan mendapat pengalaman menulis berbagai gaya karena tiap orang yang pesan akan meminta gaya penulisan masing-masing. Kamu juga akan mendapat jam terbang yang cukup sehingga artikelmu makin berkualitas dan berbobot. Di bisnis ini kamu tidak perlu mengeluarkan banyak dana karena seyogyanya hanya butuh kuota internet yang cukup.

4. Jual jasa


Daftar terakhir adalah jual jasa dimana kamu bisa menjual berbagai skillmu via online. Banyak wadah-wadah yang bisa kamu singgahi seperti freelancer, sribulancer atau bahkan cukup dengan sosial media seperti facebook dan twitter. Tak sedikit orang yang bisa menghasilkan ratusan juta rupiah hanya dengan menjual skill mereka.

Jasa yang bisa ramai dicari adalah optimasi website, maintenance website, desain grafis, video promosi dan kepenulisan. Keuntungan menjalani bisnis sederhana ini adalah kamu bisa menentukan harga dan waktu pengerjaan sesuai selera. Selain itu pengerjaan bisa dilakukan dimana saja asal terkoneksi dengan internet.

Tertarik dengan daftar diatas? Silahkan disesuaikan dengan kemampuanmu. So, sekarang kamu sudah tidak perlu khawatir lagi untuk mendapatkan penghasilan sampingan yang lumayan untuk memenuhi kebutuhan sehari-harimu. Jika ditekunin sampai menjadi pekerjaan full time maka hasilnya akan lebih besar dari kerja offlinemu sebelumnya.

Sumber : ChannelBunda.com
Join bersama ribuan subscribers dan dapatkan info terupdate masa kini.

No sales pitches, no games, and one-click unsubscribe.

Blog yang berusaha kasih informasi umum yang semoga bermanfaat bagi pembaca

Artikel menarik lainnya...