Liburan Mengesankan di Chinatown Bandung, Tempat Kekinian untuk Nongkrong Bareng Temen

Tak hanya luar negeri saja yang memiliki kawasan Chinatown. Indonesia juga memiliki sejumlah kawasan yang dijadikan sebagai Chinatown. Salah satunya di Kota Kembang ini. Wisata Bandung ini merupakan sebuah kawasan pecinan yang sudah berdiri ratusan tahun lalu.

Liburan Mengesankan di Chinatown Bandung, Tempat Kekinian untuk Nongkrong Bareng Temen

Kawasan tersebut memang menjadi rumah bagi keturunan Tionghoa. Dan saat ini area tersebut semakin berkembang dan menjadi daya tarik tersendiri. Budaya Tionghoa memang begitu mengesankan. Banyak hal menarik yang bisa kita dapati.
Dari segi kuliner, arsitektur, seni, dll. Di area ini kita akan serasa berada di negeri Tirai Bambu. Sensasi liburan ala luar negeri ini pun bisa kita rasakan tanpa mengeluarkan budget besar.

Bagi yang bingung mencari lokasi nongkrong di pusat kota Bandung, menyambangi Chinatown adalah opsi yang tepat untuk anda. Area wisata ini juga terbuka untuk berbagai kalangan dan tentu saja menampilkan keramahan yang begitu mengesankan. Nah, di bawah ini ulasan lebih lanjut untuk tempat wisata Chinatown Bandung.

1. Lebih dekat dengan budaya Tiongkok


Kawasan Pecinan ini akan mengajak kita mengenal lebih dekat bagaimana budaya suku Tionghoa. Berbagai macam kuliner khas, baju suku Tionghoa, aneka bangunan dengan nuansa menarik, dan berbagai hal unik lainnya bisa kita jumpai. Chinatown ini juga akan mengingatkan kita dengan wisata berkonsep serupa di Malaysia, New York, hingg Bangkok. Anda pun akan serasa berlibur di luar negeri karena suasananya memang begitu khas seperti di negeri asalnya.

2. Tempat nongkrong yang nyaman


Kawasan Chinatown merupakan opsi tempat nongkrong berbagai kalangan. Lokasinya terbilang nyaman karena suasananya begitu hangat dan kekeluargaan. Kita bisa mengunjungi cafe, kawasan kaki lima, hingga toko-toko khas pecinan yang mengesankan. Kita bisa berburu foto dengan nuansa khas pecinan. Baik itu dari bangunan di sekitar, hiasan lampion, dan berbagai ornamen khas Tiongkok yang begitu khas dengan warna hijau, merah dan emasnya.

3. Tiket masuk dan fasilitas


Cukup membayar retribusi sebesar 10 ribu rupiah kita bisa masuk ke area pecinan ini. Jika weekend, tiket masuknya menjadi 20 ribu rupiah. Tiket tersebut belum termasuk parkir dan makanan. Aneka kuliner khas Tiongkok bisa kita jumpai di sepanjang area.

Parkir luas dan sejumlah sarana istirahat seperti gazebo bisa kita jumpai. Harga makanan dan minuman di lokasi pun masih tergolong terjangkau. Aneka kerajinan pun bisa kita beli di stand khusus oleh-oleh. Karena di pusat kota, penginapan pun mudah kita temukan di sekitarnya.

4. Lokasi dan jam buka


Chinatown Bandung beralamat di Kalan Kelenteng No.41, Ciroyom-Andir, Kota Bandung. Lokasinya berada di pusat kota sehingga sangat mudah dijumpai. Dari Alun-Alun Bandung anda hanya perlu perjalanan sejauh 2 km saja dengan waktu 10 menit.

Bagi yang ingin berkunjung, anda bisa datang mulai pukul 12.00-24.00 WIB. Jam bukanya memang cukup panjang. Wisatawan disarankan datang pada malam hari karena sejumlah pertunjukan seru biasanya diselenggarakan di waktu tersebut.

Demikian sejumlah ulasan tentang wisata Chinatown yang bisa anda jumpai di Kota Kembang, Bandung. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Liburan Mengesankan di Chinatown Bandung, Tempat Kekinian untuk Nongkrong Bareng Temen
4/ 5
Oleh