Catat! Manfaat Buah Kurma Bagi Ibu Hamil Trimester Pertama

Mengonsumsi berbagai macam bahan yang kaya kandungan serat, zat besi, kalsium, fosfor, berbagai vitamin dan kandungan zat gizi penting lainnya memang sangat disarankan oleh ibu hamil. Dengan mengonsumsi bahan makanan yang kaya kandungan tersebut memang akan memberikan banyak keunggulan bagi ibu hamil dan janin didalam rahim.

Catat! Manfaat Buah Kurma Bagi Ibu Hamil Trimester Pertama

Salah satunya disarankan ibu hamil mengonsumsi kurma yang menjadi buah didalamnya kaya kandungan serat, zat besi, fosfor, kalsium, vitamin dan berbagai kandungan lain. Disarankan kurma dikonsumsi secara rutin dan dikonsumsi harian bagi ibu hamil.

Utamanya di trimester pertama kehamilan dimana janin memang membutuhkan banyak asupan gizi untuk mengoptimalkan pertumbuhannya. Apa saja manfaat buah kurma bagi ibu hamil trimester pertama? Berikut informasinya untuk Anda.

Buah kurma mengatasi morning sickness


Morning sickness atau kelesuan yang terjadi di pagi hari juga sering menjangkit ibu hamil di trimester pertama kehamilannya. Untuk dapat mengatasi masalah ini Anda perlu cukupi kebutuhan tubuh Anda. Dan salah satu yang cocok Anda konsumsi dalam rangka pemenuhan kebutuhan adalah buah kurma yang didalamnya kaya kandungan gula yang sangat mudah dicerna.

Buah kurma mengatasi buang air besar


Kurma merupakan suatu bahan yang kaya kandungan serat. Dan ia juga akan membantu Anda dalam mengatasi berbagai masalah susah buang air besar atau konstipasi selama kehamilan. Yang perlu Anda tahu juga bahwa konstipasi adalah masalah serius yang harus segera ditangani jika Anda tidak ingin mengalami kontraksi karena Anda mengejan. Karena itu ada baiknya Anda konsumsi kurma.

Buah kurma mengatasi anemia


Ibu hamil di trimester pertama kehamilan memang seringkali mengalami anemia atau kurang darah merah. Hal ini sebenarnya terjadi karena sebagian darahnya digunakan untuk pertumbuhan janin yang ada didalam kandungan. Dan kondisi kurang darah sendiri sebenarnya akan sangat beresiko karena terkait dengan kelancaran pasokan nutrisi dari ibu ke si janin.

Kurang darah nantinya akan dapat membuat aliran nutrisi jadi terhambat dan memiliki potensi untuk membuat pertumbuhan janin berhenti. Bahkan didalam beberapa kasus, kondisi ini membuat ibu hamil keguguran. Untuk mengatasi anemia sangat disarankan ibu hamil mengonsumsi kurma.

Buah kurma sebagai sumber kalsium


Memenuhi kebutuhan kalsium pada ibu hamil merupakan suatu aspek yang sangat penting. Dan hal ini diupayakan untuk mengatasi dan mencegah ibu hamil mengalami kondisi osteoporosis dini. Dan salah satu buah yang cocok memenuhi kebutuhan kalsium yang dibutuhkan adalah buah kurma.

Karena itu konsumsi kurma secara rutin. Dan semoga informasi diatas tentang Manfaat Buah Kurma Bagi Ibu Hamil Trimester Pertama bermanfaat.
Join bersama ribuan subscribers dan dapatkan info terupdate masa kini.

No sales pitches, no games, and one-click unsubscribe.

Blog yang berusaha kasih informasi umum yang semoga bermanfaat bagi pembaca

Artikel menarik lainnya...