Tak Hanya Dikenal untuk Kesehatan Mata tapi Ada Manfaat Lain Buah Wortel Bagi Ibu Hamil

Tentu tentang wortel sudah banyak yang tahu dan paham tentang manfaatnya secara lengkap bagi ibu hamil. Wortel sendiri memang terdapat kandungan nutrisi yang beragam didalamnya mulai dari kandungan vitamin A, vitamin B1, vitamin B6, berbagai vitamin penting lainnya dan berbagai macam mineral penting juga akan dapat Anda temukan dari buah wortel.

Tak Hanya Dikenal untuk Kesehatan Mata tapi Ada Manfaat Lain Buah Wortel Bagi Ibu Hamil

Karena itu ibu hamil disarankan untuk mengonsumsi buah wortel secara rutin. Anda bisa gunakan buah wortel sebagai jus atau sebagai sayur rebus untuk dapatkan manfaat lengkapnya. Karena itu langsung saja yuk kita cek dan simak beberapa manfaat buah wortel bagi ibu hamil.

Kombinasi vitamin yang lengkap


Selain terdapat kandungan vitamin A (12.000 Sl) yang berlimpah, didalam wortel juga terdapat kandungan vitamin lain mulai dari vitamin B, C, D sampai dengan E dan K dengan kadar yang lebih kecil. Tentunya berbagai vitamin tersebut sangat dibutuhkan oleh ibu hamil dan janin. Anda dapat mengonsumsi wortel untuk mendapatkan pemenuhan asupan vitamin tersebut.

Kaya kandungan kalsium dan kalium


Manfaat kalsium didalam wortel memiliki efek jangka panjang mulai dari masa kehamilan sampai dengan masa menyusui. Dan di masa kehamilan, kalsium akan dapat membantu menguatkan tulang serta otot bagi sang ibu dan juga dapat membantu mempersiapkan serta merangsang tumbuhnya tulang dan gigi pada si calon bayi. Kalsium sendiri juga akan dapat melancarkan kuantitas serta meningkatkan kualitas ASI.

Kaya kandungan betakaroten


Melimpahnya kandungan beta karoten didalam wortel tampak dari warna orange dari sayuran ini. Semakin orange warna wortel maka akan semakin kaya juga kandungan beta karoten yang merupakan provitamin A dan akan secara otomatis diubah menjadi vitamin A oleh tubuh. Yang juga unik bahwa tubuh hanya akan mengubah pro vitamin A menjadi vitamin A sesuai dengan kebutuhan.

Kaya kandungan serat


Seperti halnya dengan berbagai sayuran lain dan berbagai jenis buah karena wortel juga terdapat kandungan serat didalamnya yang menjadi bahan yang sangat bagus dalam melancarkan pencernaan. Anda juga akan terhindar dari resiko sembelit atau masalah diare.

Demikian bunda sedikit informasi lengkapnya untuk Anda tentang Manfaat Buah Wortel Bagi Ibu Hamil. Semoga informasi diatas menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi Anda bunda.
Join bersama ribuan subscribers dan dapatkan info terupdate masa kini.

No sales pitches, no games, and one-click unsubscribe.

Blog yang berusaha kasih informasi umum yang semoga bermanfaat bagi pembaca

Artikel menarik lainnya...