Baru Sedikit yang Tahu Nih.. Ternyata Ada Manfaat Luar Biasa dari Buah Kurma untuk Ibu Menyusui

Ketika ibu sedang menyusui tentu saja asupan nutrisi yang lebih baik sangat penting untuk dipenuhi pasalnya ibu menyusui perlu untuk menjaga kesehatan diri dan bayi yang masih mengambil sari makanan dari tubuhnya.

Baru Sedikit yang Tahu Nih.. Ternyata Ada Manfaat Luar Biasa dari Buah Kurma untuk Ibu Menyusui

Ibu hamil perlu mengonsumsi bahan makanan yang cocok dengan produksi ASI-nya supaya saat ibu menyusui dapat senantiasa lancar dan terjaga. Mengenai bahan makanan apa yang terbaik, ada baiknya ibu menyusui mengonsumsi kurma karena didalam kurma terdapat beragam manfaat yang dapat meningkatkan produksi dan kualitas ASI ibu menyusui. Berikut informasi manfaat yang dapat kami berikan.

Kaya kandungan zat besi dan kalsium


Didalam buah kurma terdapat kandungan dua zat terbaik ini yang dapat membantu dalam proses pembentukan tulang dan juga gigi si kecil serta juga dapat membantu dalam peningkatan berat badan bayi melalui ASI yang ia terima. Karena itu ketika ibu mengonsumsi kurma si kecil juga akan mendapatkan manfaatnya.

Membantu mengecilkan rahim setelah melahirkan


Bagi ibu yang baru melahirkan memang rahim akan mengalami pembesaran. Dan ibu yang baru melahirkan butuh kandungan potuchsin yang dapat mengecilkan rahim. Dan ternyata kandungan tersebut dapat Anda temukan didalam buah kurma karena itu buah kurma sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi ibu yang habis melahirkan.

Sebagai pelancar ASI


Didalam buah kurma terdapat sebuah zat yang diberi nama zat oksitosin yang dipercaya untuk dapat membantu melancarkan ASI dan berguna dalam rangka pemenuhan kebutuhan nutrisi si kecil. Selain akan dapat meningkatkan produksi ASI juga dapat menunjang kualitas ASI si bayi supaya bisa mendapatkan ASI terbaiknya.

Menjaga daya tahan tubuh


Supaya nantinya si bayi sehat maka ibu perlu menjaga kesehatan fisik selama menyusui berlangsung dan juga ibu wajib mengonsumsi makanan bergizi. Dan didalam buah kurma terdapat kandungan tanin yang punya fungsi untuk membantu memperkuat daya tahan tubuh sehingga ibu tidak akan mudah sakit. Selain tanin didalam buah kurma juga terdapat kandungan fitokimia yang juga sangat bermanfaat untuk kesehatan ibu, kualitas ASI dan kesehatan janin.

Demikian sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk Anda tentang Manfaat Kurma Untuk Ibu Menyusui. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan yuk bunda tingkatkan kesehatan Anda dengan mengonsumsi buah kurma secara rutin.
Join bersama ribuan subscribers dan dapatkan info terupdate masa kini.

No sales pitches, no games, and one-click unsubscribe.

Blog yang berusaha kasih informasi umum yang semoga bermanfaat bagi pembaca

Artikel menarik lainnya...