Uniknya Pemandangan di Pantai Laguna Lembupurwo Kebumen

Pantai yang indah tak hanya yang berpasir putih seperti di Bali atau Lombok. Panorama laguna dan gumuk pasir hitam pun mampu memberikan suasana alam yang begitu eksotis. Panorama tersebut bisa kita jumpai di Pantai Laguna Lembupurwo.

Uniknya Pemandangan di Pantai Laguna Lembupurwo Kebumen

Destinasi wisata ini menghadirkan pantai dengan laguna yang berisi air payau. Laguna ini merupakan muara dari sungai dan bercampur dengan air laut. Pemandangan alam pun tampak berbeda dan unik dari pantai lainnya di berbagai daerah.

Wisata satu ini juga menawarkan keindahan panorama dari hutan bakau, hutan cemara udang, serta sejumlah fasilitas di sekitarnya. Jika anda sedang mencari tempat berlibur bersama keluarga, kawasan Kebumen bisa menjadi opsi untuk liburan anda.

Di daerah ini, anda bisa berlibur sembari menjelajah setiap potensi alam yang disuguhkannya. Indahnya pantai pun semakin maksimal dengan akses lokasinya yang mudah. Nah, berikut ini ulasan selengkapnya untuk wisata Pantai Laguna Lembupurwo.

1. Pantai dengan laguna yang indah


Sebagaimana namanya, Pantai Laguna Lembupurwo memiliki sebuah laguna. Laguna sendiri merupakan sebuah telaga berair payau yang dipisahkan hutan cemara udang. Laguna tersebut juga ditumbuhi tumbuhan bakau yang makin menambah indah pemandangannya.

Gumuk pasir di sekitar pantainya juga bisa anda saksikan. Kita bisa bermain pasir dan air sepuas mungkin. Ombak lautnya tidak begitu besar sehingga cukup aman untuk anak-anak untuk bermain disana namun tetap harus terus diawasi.

2. Suasana pantai yang teduh


Berbeda dengan pantai pada umumnya, suasana alamnya lebih teduh. Hal ini dikarenakan adanya jajaran pohon cemara udang yang mampu menaungi teriknya matahari. Warna pasirnya yang hitam makin menambah eksotisnya pemandangan.

Membawa peralatan bermain pasir dari rumah sangat disarankan. Terlebih jika anda berlibur bersama buah hati. Jembatan bambu yang menghubungkan kawasan hutan mangrove dengan pantai pun tersedia. Kita bisa menjelajah hutan mangrove untuk menambah pengalaman liburan.

3. Tiket masuk dan fasilitas


Hanya membayar tiket 3 ribu rupiah untuk semua kalangan, anda sudah bisa masuk ke daerah pantai. Tiket tersebut belum termasuk parkir sebesar 3 ribu rupiah. Di hamparan pohon cemara, kita bisa menjumpai warung makanan dan minuman.

Menikmati sate ambal, dawet ireng dan es kuwut sangat rekomended ketika berkunjung ke pantai satu ini. Sarana parkir sudah ditata sebaik mungkin. Wisatawan pun bisa menyewa perahu untuk berkeliling di perairannya.

4. Lokasi dan rute


Pantai cantik ini masuk ke kawasan Desa Lembupurwo, Kecamatan Mirit, Kabupaten Kebumen-Jawa Tengah. Dari pusat kota jaraknya tidak terlalu jauh. Sekitar 33 menit perjalanan dengan jarak 29 km, anda sudah bisa menjumpai pantai dengan laguna indahnya ini.

Dari kota Purworejo, lanjutkan perjalanan ke Kutoarjo melalui selatan Stasiun Kutoarjo. Ikuti rute sampai ke Grabag dan tempuh perjalanan menuju Pantai Jetis dan Ketawang. Sampai disitu, anda bisa mendapati Kecamatan Mirit dan ikuti papan petunjuk untuk sampai ke lokasi.

Itu dia beberapa ulasan menarik tentang Pantai Laguna Lembupurwo yang bisa menambah daftar tempat seru untuk liburan.
Join bersama ribuan subscribers dan dapatkan info terupdate masa kini.

No sales pitches, no games, and one-click unsubscribe.

Blog yang berusaha kasih informasi umum yang semoga bermanfaat bagi pembaca

Artikel menarik lainnya...