Indahnya Pemandangan di Pantai Nglambor Yogyakarta yang Mantab Banget

Yogyakarta merupakan salah satu daerah yang kaya dengan wisata pantai. Pantai Nglambor bisa menjadi destinasi yang begitu menarik dikunjungi. Wisata Pantai Nglambor menawarkan banyak keseruan liburan. Bagi yang ingin melihat suasana laut, batuan karang, panorama bawah laut, dan berbagai suasana khas bahari lainnya, wisata pantai yang ada di Gunung Kidul ini adalah jawabannya. Destinasi liburan ini hadir dengan berbagai keseruan untuk para pengunjung. Pengelolaannya pun sudah sangat serius.

Indahnya Pemandangan di Pantai Nglambor Yogyakarta yang Mantab Banget

Tidak hanya pantainya yang indah. Fasilitas seperti parkir, rumah makan, sewa perlengkapan, dll sudah mulai dikembangkan. Secara akses pun tidak terlalu sulit. Sebab pantai berkarang ini diapit oleh dua pantai yang cukup terkenal. Bahkan karena berdekatan, tiket masuknya pun hanya ditarik oleh satu pos saja. Jika kali ini anda berencana ingin berlibur ke pantai, wisata Pantai Nglambor adalah pilihan yang menarik. Nah berikut ulasan selengkapnya untuk Pantai Nglambor Yogyakarta.

1. Pantai dengan hamparan karang


Pantai Nglambor sedikit berbeda dengan kebanyakan tempat wisata sejenis di Jogja. Hamparan batuan karangnya tersebar di bibir pantai. Hal ini membuat panorama alamnya begitu eksotis. Ada juga batuan karang besar di tengah perairannya. Jika air sedang surut, anda bisa mendekati area batuan karang besar itu. Sudah terdapat jembatan bambu yang digunakan sebagai area berjalan yang aman.

2. Snorkeling dan foto underwater


Liburan ke Pantai Nglambor mesti dilengkapi dengan serunya snorkeling dan foto underwater. Panorama bawah airnya memang sangat mengesankan. Anda bisa menikmati indahnya batuan karang dan sejumlah biota lautnya. Pantai Nglambor memang tak hanya menyuguhkan indahnya daratannya. Panorama bawah airnya akan membuat anda semakin takjub dan betah berlama-lama. Selepas snorkeling, lepas penat anda sembari menikmati indahnya sunset.

3. Fasilitas


Fasilitas umum seperti mushola, tempat penitipan barang, kamar mandi umum, saung untuk istirahat, hingga parkir yang luas sudah tersedia. Wisatawan pun bisa membeli makanan dan minuman di sekitar area wisata. Mendirikan tenda adalah opsi menarik jika ingin menikmati indahnya pantai lebih lama. Memang untuk penginapan tetap masih belum tersedia. Namun di beberapa area wisata sekitarnya seperti di Pantai Kukup, Krakal dan Indrayanti, kita sudah bisa menjumpai penginapan dengan berbagai jenis.

4. Lokasi dan rute


Pantai Nglambor berada di Kelurahan Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul-Yogyakarta. Diapitoleh Pantai Siung dan Jogan membuat pos retribusinya menjadi satu. Perjalanan bisa ditempuh melalui Kota Yogyakarta dengan waktu 2-3 jam perjalanan. Dari Pantai Siung pun kita bisa mendatangi Pantai Nglambor. Anda tinggal melewati pos retribusi kemudian setelah di simpang tiga, perjalanan lanjut ke Jalan Makadam dan pantai sudah bisa dijumpai di ujung jalan.

Itu dia beberapa ulasan mengenai wisata Pantai Nglambor yang bisa menjadi referensi destinasi seru anda di Yogyakarta. Semoga bermanfaat.
Join bersama ribuan subscribers dan dapatkan info terupdate masa kini.

No sales pitches, no games, and one-click unsubscribe.

Blog yang berusaha kasih informasi umum yang semoga bermanfaat bagi pembaca

Artikel menarik lainnya...