Pesona Memukau Pantai Ngobaran di Gunung Kidul Yogyakarta

Daerah Istimewa Yogyakarta atau lebih populer dengan nama Yogyakarta memang menawarkan sejuta pesona, Yogyakarta dikenal sebagai salah satu jantung dari budaya Jawa di mana masyarakatnya memang masih memperaktekkan kebudayaan Jawa yang dikenal akan unggah ungguh atau tata kramanya yang baik.

Pesona Memukau Pantai Ngobaran di Gunung Kidul Yogyakarta

Tidak hanya itu saja, Yogyakarta juga sangatlah populer untuk dijadikan sebagai tujuan wisata bagi para wisatawan baik yang berasal dari dalam negeri maupun wisatawan dari mancanegara. Kota pelajar ini memang tidak kenal sepi dari pengunjung.

Perlu Anda ketahui bahwa Yogyakarta menyimpan potensi wisata yang begitu besar di mana Anda akan bisa menemukan berbagai macam objek wisata menarik yang tersebar di wilayahnya. Salah satu objek wisata menarik yang sangat sayang untuk dilewatkan adalah Pantai Ngobaran, Yogyakarta.

Kawasan alam ini menyajikan panorama alam yang begitu menakjubkan sehingga tidak heran jika pantai yang satu ini diminati oleh para wisatawan, pada kesempatan kali ini akan kami ulas keindahan Pantai Ngobaran.

1. Lokasi wisata


Sebelum berwisata ke Pantai Ngobaran, tentu saja Anda harus mengetahui lokasi objek wisata tersebut terlebih dahulu yakni berada di Desa Kanigoro, Saptosari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta yang bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih satu jam perjalanan dari pusat kota. Para wisatawan juga tak perlu merasa khawatir karena akses jalan menuju lokasi objek wisata Pantai Ngobaran kondisinya sudah cukup baik untuk dilalui kendaraan.

2. Keindahan yang mempesona


Perlu Anda ketahui bahwa Pantai Ngobaran merupakan salah satu pantai yang cukup unik karena suasana disini akan mengingatkan Anda kepada pantai-pantai yang ada di Pulau Bali. Hal ini dikarenakan Ngobaran memiliki pura sebagai tempat beribadah umat Hindu, pantai yang satu ini juga memiliki hamparan pasir yang luas dan bersih dengan adanya batuan karang di beberapa bagian pantainya, selain itu area disekitarnya juga dikelilingi oleh perbukitan.

3. Kegiatan menarik


Para wisatawan yang sedang mengunjungi Pantai Ngobaran akan bisa melakukan berbagai macam aktivitas seru dan menarik, seperti misalnya berjemur di atas pasir pantainya yang bersih dan lembut. Para wisatawan juga bisa mencari kerang di sela-sela batuan karang yang tersebar di kawasan pantainya yang luas, selain itu Anda juga bisa berfoto ataupun selfie untuk mengabadikan momen liburan Anda di berbagai spot foto yang menarik di pantai ini.

4. Tiket dan fasilitas


Seperti objek wisata yang lainnya, para wisatawan yang berkunjung ke objek pantai Gunung Kidul ini juga akan dikenakan tiket masuk yakni sebesar 5 ribu rupiah per orang yang tentunya sangat terjangkau. Pantai Ngobaran juga telah dikelola secara profesional sehingga tidaklah mengherankan apabila objek wisata ini telah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas yang tergolong lengkap seperti misalnya area parkir, toilet dan kamar mandi umum, hingga rumah makan.

Bagi Anda yang ingin pergi berwisata ke Yogyakarta, maka tidak ada salahnya jika Anda mengunjungi objek wisata Pantai Ngobaran yang terkenal akan keindahannya.
Join bersama ribuan subscribers dan dapatkan info terupdate masa kini.

No sales pitches, no games, and one-click unsubscribe.

Blog yang berusaha kasih informasi umum yang semoga bermanfaat bagi pembaca

Artikel menarik lainnya...