Panorama Memukau di Pantai Wedi Putih Malang, Eloknya Kebangetan

Malang memiliki banyak sekali pantai yang memukau. Salah satunya Pantai Wedi Putih. Secara bahasa, Pantai Wedi Putih berarti pasir putih. memang namanya sesuai dengan bagaimana pemandangan yang dihadirkannya.

Panorama Memukau di Pantai Wedi Putih Malang, Eloknya Kebangetan

Pemandangan alam pasir putih menghampar di sepanjang daratan pantai. Pasir putihnya begitu menakjubkan dan memberikan panorama air laut jernih. Bagi yang senang berlibur ke tempat yang tenang, wisata alam ini bisa menjadi opsi yang menarik dikunjungi.

Sejumlah keseruan bisa kita dapati di kawasan wisata ini. Mulai dari serunya bertualang menyebrang laut, mengelilingi bukit batu karang, berenang, hingga bermalam dengan membangun tenda di sekitar pantai.

Lokasinya yang masih tersembunyi membuatnya masih jarang dikunjungi. Keaslian panoramanya pun masih tetap terjaga hingga saat ini. Nah berikut ini ulasan selengkapnya untuk Pantai Wedi Putih yang bisa menjadi destinasi menarik untuk dikunjungi.

1. Pantai indah nan tersembunyi


Pantai Wedi Putih sebenarnya tidak begitu luas dan lokasinya pun sangat tersembunyi. Namun dibalik tebing dan rimbunan pepohonan, anda bisa menjumpai sebuah pantai dengan komposisi pemandangan sempurna.

Air lautnya memiliki gradasi warna yang begitu memukau. Sementara pasir putihnya menghamparan di sepanjang pantai. Batuan karang dan berbagai ukuran tersebar di sekitar perairan dangkalnya. Ombak lautnya yang tidak begitu ganas juga membuat pantai cantik ini ideal untuk libran anda.

2. Aktivitas di pantai


Trekking mengelilingi bukit dan melihat panorama pantai dari ketinggian adalah hal rekomended yang patut anda coba. Pantai yang masih belum terjamah ini juga menjadi lokasi ideal untuk berenang dan snorkeling.

Air lautnya sangat jernih sehingga pemandangan bawah laut dari kedalaman sedang pun bisa kita lihat. Sayangnya kita mesti membawa perlengkapan snorkeling sendiri karena belum tersedianya penyewaan di sekitar pantai.

3. Fasilitas dan tiket masuk


Pantai Wedi Putih memang belum banyak dijamah orang. Hal ini juga membuat sarana akomodasi sekitar pantai masih sangat terbatas. Jika ingin menikmati keindahan bawah lautnya, anda wajib membawa perlengkapan sendiri.

Perbekalan pun juga mesti anda siapkan karena masih sulit menjumpai warung di sekitar lokasi. Penginapan di sekitar pun juga masih sangat jarang. Namun tidak menutup kemungkinan anda bisa berkemah jika ingin menikmati suasana pantai lebih lama. Tiket masuknya sebesar 10 ribu rupiah dengan jam buka tidak terbatas.

4. Lokasi dan rute


Secara administratif, pantai berada di Dusun Balearjo, Desa Purwodadi, Tirtoyudo, Malang. Anda bisa menyewa perahu dan menyebrang dari Pantai Wedi Awu. Dari Pantai Wedi Awu ini, kita juga bisa menyebrang menuju Pantai Pakisan.

Bisa dikatakan pantai tersebut sebagai gerbang menuju area Wedi Putih dan sejumlah wisata lain di sekitarnya. Anda bisa mengunjungi tempat wisata yang dekat dengan area pantai. Misalnya Pantai Banyu Anjlok, dan Pantai Lenggoksonodi Balearjo.

Itu dia sejumlah ulasan mengenai wisata Pantai Wedi Putih dengan panorama alamnya yang begitu memukau. Semoga bermanfaat.
Join bersama ribuan subscribers dan dapatkan info terupdate masa kini.

No sales pitches, no games, and one-click unsubscribe.

Blog yang berusaha kasih informasi umum yang semoga bermanfaat bagi pembaca

Artikel menarik lainnya...