Indahnya Pemandangan di Wisata Alam Posong Temanggung yang Wajib Kamu Jadikan Daftar Kunjungan

Temanggung merupakan salah satu kabupaten yang ada di daerah pegunungan. Kondisi alam tersebut membuat wisata alamnya banyak tersedia. Salah satu wisata yang menarik dikunjungi adalah Wisata Alam Posong.

Indahnya Pemandangan di Wisata Alam Posong Temanggung yang Wajib Kamu Jadikan Daftar Kunjungan

Wisata satu ini sebenarnya berupa sebuah lahan yang ada di dataran tinggi. Dulunya lahan tersebut hanya berupa hamparan tanah pos kosong. Namun setelah dibangun dan ditata sedemikian rupa, sejumlah kesenangan berlibur bisa kita jumpai. Mulai dari outbond sampai wisata kekinian.

Lokasinya di kawasan pegunungan menawarkan banyak hal seru. Salah satunya serunya mendaki bukit dan melihat panorama Golden Sunrise yang terkenal. Golden Sunrise umumnya terkenal di Puncak Sikunir Dieng saja.

Namun di kawasan ini, anda bisa menikmati indahnya matahari terbit layaknya di Puncak Sikunir. Selain itu sejumlah fasilitas pendukung lainnya juga sudah dibangun sedemikian rupa. Berikut ini ulasan lebih lanjut untuk wisata alam Posong yang menarik dikunjungi.

1. Wisata alam berbalut konsep kekinian


Dulunya kawasan wisata ini hanyalah sebuah pos kosong yang terbengkalai. Namun seiring pembangunannya, potensi wisata alam pun kian ter-eksplor secara sempurna. Kita bisa melihat indahnya alam dengan balutan konsep modern.

Hal ini terlihat dari banyaknya backdrop selfie, bangunan-bangunan menarik untuk memperindah pemandangan, dan sejumlah fasilitas lengkap lainnya. Wisata alam ini hadir dengan konsep yang menyenangkan dan bisa menjadi paket lengkap untuk liburan seru bersama keluarga.

2. Panorama sunrise yang memukau


Salah satu tujuan wisatawan datang ke Alam Posong ini adalah melihat pemandangan matahari terbit. Panorama indah tersebut bisa kita saksikan di spot khusus. Kurang lebih satu jam mendaki, anda sudah sampai di spot tersebut.

Duduk di gazebo sembari menyantap makanan dan minuman hangat adalah cara tepat dalam menikmati panorama ini. Jika cuaca cerah, indahnya hamparan awan dari ketinggian pun akan memanjakan mata anda. Anda pun bisa melihat puncak gunung Ungaran, Merapi, Telomoyo,Merabu, hingga Sumbing.

3. Tiket masuk dan fasilitas


Dengan tiket sebesar 7 ribu rupiah, anda sudah bisa berkeliling ke seluruh area Alam Posong ini. Jam bukanya mulai pukul 04.00-17.00 WIB. Jika ingin melihat indahnya sunrise, cobalah datang pada dini hari dan mulailah pendakian sampai puncak bukit.

Selain menikmati sunrise, pengelola juga sudah menyediakan gazebo, flying fox, parkir luas, melihat indahnya pemandangan perkebunan dari ketinggian, spot kuliner, aneka spot foto, hingga penginapan di sekitar area wisata.

4. Lokasi dan rute


Secara administratif, kawasan wisata ini ada di Desa Tlahab, Kecamatan Kledung, Temanggung-Jawa Tengah. Lokasinya di kaki gunung Sindoro. Dari kawasan wisata ini kita bisa melihat indahnya tujuh puncak dan samudra awan dari ketinggian. Dari pusat kota Temanggung, anda hanya perlu menempuh perjalanan selama 1 jam dengan jarak 26 km.

Jika datang dari arah Semarang, cobalah ambil Jalur Pantura Semarang-Yogyakarta melewati Bawen kemudian Ambarawa kemudian ke perempatan Secang. Dari perempatan belok kanan dan ikuti papan petunjuknya.

Demikian beberapa ulasan mengenai wisata Alam Posong Temanggung yang menarik dijadikan opsi destinasi liburan kali ini. Semoga bermanfaat.
Join bersama ribuan subscribers dan dapatkan info terupdate masa kini.

No sales pitches, no games, and one-click unsubscribe.

Blog yang berusaha kasih informasi umum yang semoga bermanfaat bagi pembaca

Artikel menarik lainnya...