6 Destinasi Wisata Jogja yang Cocok Dijadikan Sebagai Tujuan Liburanmu Selanjutnya

Selain sebagai kota pelajar, kini Jogja juga menjadi primadonanya pariwisata di Indonesia. Banyak tempat wisata Jogja terbaru bermunculan tidak salah jika berbagai tempat sejarah atau wisata kuliner di Jogja yang selalu dipadati oleh pengunjung dan bus-bus pariwisata antarkota dan bahkan antar pulau.

6 Destinasi Wisata Jogja yang Cocok Dijadikan Sebagai Tujuan Liburanmu Selanjutnya

Kesan romantis di kota ini juga selalu gagal dilupakan oleh banyak orang yang pernah datang, rasa rindu, rasa suka, rasa ingin kembali selalu dirasakan sampai akhirnya kembali ke Jogja untuk kembali menjajahi kenangan, ingatan, dan tempat-tempat terbaru.

Nah, bagi kamu yang sedang merencanakan liburan ke kota gudeg ini, berikut akan kami sampaikan beberapa rekomendasi wisata Jogja terbaru yang bisa kamu jadikan sebagai pilihan liburan ketika mau berencana berkunjung ke kota pelajar ini.

1. The World Landmark di Merapi Park


The World Landmark di Merapi Park

Memiliki foto dengan berbagai jenis icon negara-negara terkenal ternyata tidak harus dengan datang langsung ke negara tersebut. Di Jogja tepatnya di daerah Jalan Kaliurang kilometer 25, Pakem, Kabupaten Sleman, kamu bisa menemukan satu lokasi luas yang berisi bangunan-bangunan dari berbagai negara yang tentu saja bisa kamu jadikan sebagai objek foto dengan hasil yang tentu saja sangat bagus.

Hanya dengan bermodalkan gadget saja, seolah-olah kamu benar-benar ada di berbagai negara tersebut. Hanya dengan Rp 20.000 saja, kamu bisa foto narsis dengan Patung Liberty, Menara Eifel, kincir angin Belkamu dan masih banyak lagi hanya di wisata Jogja terbaru ini.

2. Pintu Langit Dahromo


Pintu Langit Dahromo

Apa yang terbayangkan ketika mendengar nama salah satu wisata Jogja terbaru ini? Benar, lokasi ini menyajikan hamparan pemandangan yang sangat indah dan juga menakjubkan dari ketinggian. Tidak hanya itu, kamu bisa berfoto eksis dengan duduk di salah satu pintu yang seolah-olah bisa menembus ke langit.

Sebelum sampai di lokasi ini, kamu juga akan melewati beberapa lokasi foto keren yang sangat menarik seperti rumah kurcaci, taman dengan jendela-jendela yang sangat cantik dan masih banyak lagi. Tidak salah jika antrean untuk foto selalu panjang karena memang pemandangan yang sangat keren bisa dengan mudah kamu dapatkan.

3. House of Raminten


House of Raminten

Selain memiliki banyak tempat wisata sejarah dan juga tempat wisata yang lainnya, Jogja juga memiliki satu icon wisata kuliner paling populer yang tentu saja lebih menarik daripada tempat-tempat yang lainnya karena kamu akan mendapatkan semua hal yang istimewa dan spesial.

Pelayanan yang buka seharian penuh atau full 24 jam ini tentu saja menjadi salah satu tempat tujuan banyak pendatang baru di Yogyakarta dengan tema kuliner tradisional dan juga mengangkat nilai-nilai adat yang ada di Jawa. Harga menu makanan di salah satu wisata Jogja terbaru ini berkisar dari harga Rp 1.000 sampai dengan harga Rp 25.000 saja.

4. Pantai Watu Lawang


Pantai Watu Lawang

Setelah banyak sekali wisata yang ada di dataran tinggi, kini wisata pantai dengan hembusan udara yang sangat sejuk ditambah suara ombak yang menerjang karang menjadi salah satu tempat yang paling cocok untuk melepas penat. Salah satu pantai wisata Jogja terbaru yang sangat hits yang berada di sepanjang pantai selatan tepatnya di Kabupaten Gunung Kidul saat ini adalah pantai Watu lawang.

Sesuai dengan namanya, di salah satu spot memang terdapat dua belah karang dengan rongga di bagian tengahnya yang seolah-olah menjadi pintu untuk bisa sampai ke bibir pantai. Pasir putih yang sangat bersih akan membuat kamu betah berlama-lama di tempat tersebut.

5. Tebing Breksi


Tebing Breksi

Siapa sangka jika wisata Jogja terbaru yang satu ini ternyata adalah lokasi terlantar bekas tambang batu yang tidak dimanfaatkan? Sentuhan seni yang kemudian dicetuskan oleh para seniman dari Jogja ini akhirnya berhasil menyulap tempat yang awalnya tidak terjamah menjadi tempat yang dikunjungi oleh ratusan orang setiap harinya.

Ketika sampai di tempat ini, kamu akan menemukan lapangan panggung terbuka yang luas dengan tempat duduk yang mengelilingi arena panggung. Di tempat ini, pesta budaya dan penampilan panggung bisa digelar kapan saja. Selain itu, di bagian tebing atas, kamu akan menemukan spot gardu yang sangat menakjubkan.

6. Festival of Light


Festival of Light

Jika dibandingkan dengan salah satu wisata di luar negeri, mungkin festival of light yang ada di Kaliurang ini hampir sama dengan festival air mancur yang ada di Singapura. Kamu akan takjub dengan air mancur tema Timur Tengah yang dipadukan dengan lampu-lampu berwarna-warna yang tentu saja menyulap air mancur yang biasa saja menjadi sangat luar biasa.

Selain itu, di tempat ini kamu juga akan menemukan berbagai makanan baik yang modern ataupun yang tradisional dengan tarian indah dari air mancur. Untuk bisa menikmati keindahan salah satu wisata Jogja terbaru ini, kamu hanya dikenakan tarif Rp 30.000 saja per orang.

Nah, beberapa pilihan wisata Jogja yang sudah disebutkan di atas bisa langsung kamu masukkan ke dalam list perjalanan karena tentu saja tidak akan mengecewakan liburan panjangmu ini. Sebelum pulang ke daerah masing-masing, tentu saja rutinitas wajib yang harus ditunaikan sebelum pulang adalah berbelanja.

Malioboro menjadi salah satu pusat belanja di Yogyakarta yang tentu saja menawarkan berbagai jenis barang-barang khas dengan harga yang sangat terjangkau. Untuk kamu yang tiba-tiba lapar, bisa langsung menyantap hidangan khas berupa pecel dengan bumbu rempah yang sangat khas sehingga lumer di mulut. Transportasi tradisional seperti andong juga wajib kamu coba, tentunya dengan tarif yang sangat murah.

Demikianlah artikel tentang 6 Destinasi Wisata Jogja Yang Cocok Dijadikan Sebagai Tujuan Liburan kamu Selanjutnya, semoga bisa menjadi referensi.
Join bersama ribuan subscribers dan dapatkan info terupdate masa kini.

No sales pitches, no games, and one-click unsubscribe.

Blog yang berusaha kasih informasi umum yang semoga bermanfaat bagi pembaca

Artikel menarik lainnya...