Destinasi Wisata di Lombok Paling Populer yang Wajib Anda Kunjungi

Liburan akhir tahun menjadi momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh setiap orang. Tentu saja, kamu bisa menikmati libur panjang dan sekaligus pergantian tahun yang akan menjadi momen baru. Nah, apakah kamu sudah memiliki rencana untuk menghabiskan libur akhir tahun kali ini? Jika belum, tak usah khawatir karena kamu bisa menikmati liburan akhir tahun dengan berkunjung ke Lombok.

Destinasi Wisata di Lombok Paling Populer yang Wajib Anda Kunjungi

Di pulau Komodo ini, terdapat banyak tempat wisata di Lombok yang paling populer. Berkunjung sekaligus menghabiskan liburan akhir tahun di Lombok tentu menjadi momen baru yang seru dan tidak akan kamu lupakan. Pasalnya, di pulau Lombok menyajikan berbagai tempat yang indah dan juga surga-surga tersembunyi. Yuk langsung saja simak informasinya berikut ini. Inilah beberapa tempat wisata di lombok paling populer yang bisa kamu kunjungi, antara lain:

1. Gili Trawangan


Gili Trawangan

Gili Trawangan merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Lombok yang paling populer. Gili Trawangan adalah salah satu pulau kecil yang terdapat di Lombok. Gili Trawangan menjadi gili yang paling populer diantara gili-gili yang lainnya karena selain Gili Trawangan menjadi gili yang paling besar, di sini juga menyediakan beberapa fasilitas yang lebih lengkap. Sehingga tak heran apabila banyak turis yang berkunjung ke tempat ini.

Di Gili Trawangan, kamu bisa menikmati beberapa wahana air seperti snorkeling dan diving dengan pantainya yang masih bersih dan airnya yang jernih sehingga cocok untuk diving di pantai sekitar gili ini. Kamu juga bisa bermalam di tempat ini karena menyediakan beberapa kamar untuk penginapan. Uniknya, ketika kamu bermalam di tempat ini maka kamu bisa menikmati pesta bar pada setiap malamnya. Inilah yang membuat Gili Trawangan ramai dikunjungi.

2. Pantai Kuta


Pantai Kuta

Selain di Bali, Lombok juga memiliki pantai yang bernama Pantai Kuta. Bukan berarti menyamakan dengan pantai Kuta yang ada di Bali. Di Lombok terdapat pantai bernama Kuta dikarenakan letaknya yang berada di desa Kuta sehingga pantai ini bernama pantai Kuta Pantai Kuta merupakan salah satu tempat wisata di Lombok yang cukup populer.

Pemandangan di pantai Kuta ini sangat indah, tidak kalah dengan pantai lain yang ada di Bali. Di pantai ini juga terdapat beberapa tempat penginapan sehingga bagi kamu yang berkunjung ke pantai Kuta di sore hari, kamu bisa menikmati sunset dan sekaligus bermalam di sini.

3. Gunung Rinjani


Gunung Rinjani

Bagi pecinta alam, Gunung Rinjani tentu terdengar sangat familiar. Gunung Rinjani merupakan salah satu tempat wisata di Lombok yang populer karena keindahan alam dan pemkamungannya yang sangat bagus. Bahkan bagi para pecinta alam, Gunung Rinjani merupakan salah satu spot untuk menikmati sunrise yang paling indah.

Jika kamu tertarik untuk berkunjung ke Gunung Rinjani maka kamu harus menyiapkan mental serta kondisi kamu agar bisa sampai di puncak Gunung Rinjani dengan selamat dan tetap dengan kondisi yang sehat. Tentu bagi para pecinta alam, Gunung Rinjani menjadi tempat wisata yang harus dikunjungi ketika berkunjung ke Lombok.

4. Bukit Malimbu


Bukit Malimbu

Jika kamu yang tak sempat hiking ke Gunung Rinjani, tak usah khawatir karena kamu bisa mendaki ke Bukit Malimbu untuk destinasi tempat wisata di Lombok. Di Bukit Malimbu tentu memiliki ketinggian yang lebih rendah dibandingkan mendaki ke Gunung Rinjani. Sehingga kamu tidak akan terlalu capek. Di Bukit Malimbu, kamu juga bisa menikmati sunrise maupun sunset sekaligus berkemah di bukit ini.

Selain bisa menikmati pemkamungan sunrise maupun sunset yang indah, kamu juga bisa menikmati pemkamungan Pantai Senggigi yang tak kalah indah yang bisa kamu nikmati dari atas Bukit Senggigi. Hal ini dikarenakan Bukit Malimbu terletak di sekeliling Pantai Senggigi.

5. Pantai Pink


Pantai Pink

Pernahkah mendengar pantai Pink di Lombok? Pantai Pink merupakan destinasi tempat wisata di Lombok yang unik dan wajib kamu kunjungi. Pantai Pink memiliki keunikan pada pasirnya yang berwarna pink. Kamu bisa menikmati Pantai Pink dengan pasir berwarna pink ini ketika pagi menjelang siang sampai sore hari.

Selain warna pasirnya yang unik berwarna pink, pantai ini juga memiliki warna laut yang biru cerah dan sangat jernih. Sehingga sangat cocok untuk berenang atau melakukan diving di pantai ini. Kamu bisa menikmati keindahan bawah laut di pantai Pink yang berupa terumbu karang dan bermacam-macam spesies ikan hias yang indah. Untuk mengunjungi pantai Pink, kamu membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam dari Mataram Kota.

6. Taman Narmada


Selain wisata bahari dan wisata gunung yang indah, kamu bisa menikmati salah satu tempat wisata di Lombok yang tak kalah populer bernama Taman Narmada. Di Taman Narmada terdapat taman dengan dihiasi bunga-bunga dan pepohonan yang cukup rindang.

Konon, di Taman Narmada dulunya merupakan tempat persinggahan bagi para keluarga atau tamu kerajaan. Namun saat ini sudah bisa disinggahi dan dinikmati oleh para wisatawan. Taman Narmada terletak di pusat kota dan cocok untuk dikunjungi ketika berlibur bersama dengan keluarga.

Itulah beberapa Destinasi Wisata di Lombok Paling Populer Yang Wajib kamu Kunjungi ketika sedang menikmati liburan akhir tahun di Lombok. Semoga informasi di atas bisa kamu jadikan referensi untuk destinasi liburan akhir tahun kamu.
Join bersama ribuan subscribers dan dapatkan info terupdate masa kini.

No sales pitches, no games, and one-click unsubscribe.

Blog yang berusaha kasih informasi umum yang semoga bermanfaat bagi pembaca

Artikel menarik lainnya...