Ini Dia Manfaat Teh Hijau untuk Kecantikan Alami pada Wajah

Green tea atau yang sering disebut dengan teh hijau mempunyai khasiat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh terutama kulit. Tak sedikit orang yang mengonsumsinya dengan berbagai tujuan mulai dari ingin mendapatkan tubuh langsing hingga kulit halus.

Ini Dia Manfaat Teh Hijau untuk Kecantikan Alami pada Wajah

Bahan alami yang sering dimanfaatkan ini memiliki kandungan antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas yang memberikan efek negatif pada tubuh. Selain itu teh hijau juga menyehatkan kulit baik dari dalam maupun luar.

Manfaat teh hijau sebenarnya tidak hanya hanya dirasakan ketika menyeduhnya saja tetapi juga akan dirasakan ketika digunakan membuatnya menjadi masker wajah. Dengan mengkombinasikan kedua metode tersebut maka kamu akan mendapatkan khasiat ganda.

Dipercaya jika diminum secara rutin akan membuat penampilan semakin awet muda. Sedangkan jika dibuat masker maka akan menjaga kulit agar tidak cepat rusak akibat sinar matahari serta membuat kulit semakin lembut dan kenyal.

Manfaat teh hijau untuk wajah dan cara pemakaiannya


Pada kali ini kami ingin lebih fikus membahas mengenai pemanfaatan teh hijau pada kulit terutama area wajah yang mana dijadikan sebagai masker. Masker ini terbukti manjur untuk membuat wajah semakin berseri dan glowing. Biar tak kelamaan dan panjang lebar, berikut beberapa manfaat teh hijau yang dijadikan masker lengkap dengan langkah penerapannya.

1. Menghilangkan jerawat


Manfaat teh hijau yang pertama untuk wajah adalah mengurangi peradangan kulit akibat jerawat. Biasanya jerawat yang tidak ditangani secara cepat seperti memencet secara paksa akan menimbulkan peradangan dan menimbulkan bekas. Dengan masker teh hijau, maka secra alami jerawat dan bekasnya dapat hilang secara perlahan.

Untuk penerapan sangat mudah dan sederhana, kamu tinggal menyiapkan beberapa teh hijau celup murni lalu seduh dengan air panas. Diamkan sebentar sampai agak hangat lalu oleskan pada area wajah yang terdapat jerawat. Diamkan sekitar 2-3 menit lalu bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini secara teratur setiap pagi dan malam dan lihat hasilnya.

2. Memutihkan kulit wajah


Manfaat teh hijau yang kedua untuk wajah yaitu mampu menghilangkan sel kulit yang sudah mati serta mengatasi kulit kusam sehingga wajah nampak lebih segar dan bercahaya. Cara memutihkan wajah dan mengurangi kekusaman dengan teh hijau sangatlah simpel yaitu kamu hanya perlu menggunakan air seduh teh.

Berikut langkah teknisnya, campur air seduhan teh hijau dengan oatmeal original dalam wadah. Oleskan pada area wajah sembari dipijat-pijat memutar supaya campuran masker meresap kedalam kulit. Biarkan masker sampai mengering lalu bilas dengan air hingga bersih.

3. Mengatasi wajah berminyak


Manfaat teh hijau yang ketiga untuk wajah yaitu mengatasi kulit wajah yang terlalu berminyak. Tentu dengan wajah berminyak menambah ketidakpercayaan diri dihadapan banyak orang. Minyak ini dapat memicu penyumbatan jika bercampur dengan kotoran dan menimbulkan komedo. Maka dari itu, penggunaan teh hijau menjadi solusi yang tepat untuk mencegah komedo serta membuat kulit semakin terjaga.

Cara penerapan cukup sederhana, kamu perlu menyiapkan ampas teh hijau dari hasil seduhan yang masih baru. Kemudian usap-usap pada wajah secara merata lalu bilas dengan air. Penggunaan secara teratur dapat mengurangi produksi minyak berlebihan dan membuat kulit lebih normal.

4. Mencerahkan kulit wajah


Manfaat teh hijau yang terakhir yaitu mencerahkan wajah. Aktivitas diluar yang terlalu sering akan membuat kulit lebih gelap dan tidak cerah akibat pancaran sinar matahari dan polusi. Jika hal seperti ini tidak ditangani segera maka akan memperburuk kondisi kulit yang mana akan menjadi semakin gelap.

Untuk mencerahkan kulit dengan memanfaatkan teh hijau hampir sama penerapannya dengan cara yang sebelumnya yaitu dengan ampasnya, hanya saja air seduhnya juga digunakan. Air seduh yang digunakan harus dalam keadaan dingin dan terlihat agak kental. Oleskan air dan ampasnya ke wajah menyeluruh lalu bilas dengan air. Lakukan secara teratur selama beberapa minggu lalu cek hasilnya.

Nah, itulah manfaat teh hijau yang akan kamu dapatkan jika rutin mengaplikasikannya secara rutin. Jadi, jangan ragu lagi untuk menggunakan teh hijau untuk mendapatkan kecantikan alami. Selamat mencoba!!
Join bersama ribuan subscribers dan dapatkan info terupdate masa kini.

No sales pitches, no games, and one-click unsubscribe.

Blog yang berusaha kasih informasi umum yang semoga bermanfaat bagi pembaca

Artikel menarik lainnya...