Masker Alami untuk Menghilangkan Jerawat dan Wajah Jadi Lebih Mulus

Muncul jerawat di wajah? Pastinya bukan hal yang menyenangkan. Apalagi kalau jumlahnya semakin banyak dan akhirnya membuat penampilan kita kurang menarik. Untuk mengatasi masalah jerawat ini, kita dapat melakukan perawatan terhadap kulit wajah kita sendiri dengan bahan-bahan yang ada di rumah lho.

Masker Alami untuk Menghilangkan Jerawat dan Wajah yang Lebih Mulus


Menggunakan masker merupakan salah satu cara untuk menghilangkan jerawat. Selain menggunakan masker siap pakai yang belum tentu kita ketahui terbuat dari bahan yang baik bagi kulit, kenapa tidak kita buat masker alami kita sendiri? Selain lebih hemat, kamu juga tidak perlu merasa khawatir tentang bahan yang kamu gunakan.

Menggunakan masker alami merupakan salah satu langkah terbaik jika kamu ingin memiliki wajah yang bebas dari jerawat tanpa harus mengunakan bahan kimia. Berikut beberapa bahan membuat masker alami untuk menghilangkan jerawat.

1. Soda kue


Salah satu bahan yang bisa kamu gunakan untuk membuat masker alami sebagai langkah menghilangkan jerawat adalah soda kue. Cara membuat masker dengan soda kue ini adalah dengan mencampurnya dengan air. Soda kue yang digunakan untuk masker dapat berfungsi sebagai penyeimbang kulit. Jika pH kulit seimbang, maka jerawat tidak akan berani muncul di wajahmu.

Cara menggunakan masker soda kue ini adalah dengan mencampurkannya dengan air hingga kental. Baru aplikasikan sebagai masker dan diamkan kurang lebih selama 15 menit. Setelah itu bilas hingga bersih. Sebelum memakai masker, bersihkan wajah terlebih dahulu ya, supaya tidak ada kotoran atau debu yang menempel.

2. Jeruk nipis


Bahan alami lainnya yang bisa kamu pakai untuk masker adalah jeruk nipis. Caranya belah jeruk nipis menjadi dua bagian, lalu peras dan campurkan dua sendok madu. Aplikasikan sebagai masker dan diamkan selama kurang lebih 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

3. Bawang putih


Tak perlu cari bahan jauh-jauh. Bahan yang bisa kita temukan dengan mudah di dapur ini juga bisa kamu manfaatkan sebagai masker alami untuk mengatasi masalah jerawat di wajah. Dengan kandungan antivirus yang terdapat di dalam bawang putih, membuat bakteri penyebab jerawat enggan mampir.

Penggunaan bawang putih sebagai masker ini dapat langsung kamu oleskan ataupun dengan cara menghaluskannya terlebih dahulu. Setelah proses pengaplikasian bawang putih, cuci muka dengan menggunakan air hangat.

4. Lidah buaya


Tanaman yang memang sering digunakan sebagai bahan membuat produk kecantikan untuk kulit berjerawat ini juga bisa langsung kamu jadikan masker alami. Cara penggunaan lidah buaya untuk masker adalah ambil daging lidah buaya yang bentuknya seperti gel.

Oleskan pada wajah terutama di bagian kulit yang berjerawat. Diamkan kurang lebih 30 menit, baru bilas wajah menggunakan air hangat hingga bersih. Kandungan anti bakteri dalam lidah buaya sangat ampuh untuk mencegah munculnya jerawat.

Selain keempat bahan di atas, kamu juga bisa menggunakan madu, mentimun, kulit jeruk, putih telur, dan beberapa bahan alami lainnya sebagai bahan membuat masker. Jika rutin menggunakan masker alami, maka wajah kamu akan bebas dari jerawat dan lebih cerah.

Selain masker alami, cara menghilangkan jerawat juga bisa kamu lakukan dengan melakukan berbagai perawatan. Mulai dari perawatan sederhana yang bisa kamu lakukan setiap hari, maupun perawatan modern yang bisa kamu lakukan di klinik kecantikan. Hanya saja, perawatan modern membutuhkan biaya yang lebih mahal dibandingkan perawatan dengan bahan alami.
Join bersama ribuan subscribers dan dapatkan info terupdate masa kini.

No sales pitches, no games, and one-click unsubscribe.

Blog yang berusaha kasih informasi umum yang semoga bermanfaat bagi pembaca

Artikel menarik lainnya...