5 Hal yang Perlu Anda Ketahui tentang Batu Flower Garden Malang

Jika berbicara mengenai wisata alam dengan pemandangan indah, destinasi pertama yang terlintas di kepala mungkin adalah Bali, Yogyakarta, atau Raja Ampat. Namun rupanya di kota Malang, Jawa Timur juga terdapat wisata yang akhir-akhir ini cukup populer, yaitu Batu Flower Garden Malang.

Sumber gambar: talithatheodoranurhaendy9c.blogspot.com

Tempat wisata ini dibuka pada tahun 2016 yang bertajuk wisata alam dan wisata foto. Jika Anda berniat untuk mengunjungi tempat wisata ini, terdapat beberapa hal yang perlu diketahui.

5 Hal tentang Batu Flower Garden Malang


Harga Tiket Masuk


Untuk tiket masuk ke Batu Flower Garden Malang, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp 25. 000 yang sudah termasuk biaya ke gardu pandang dan taman bunga. Pada harga tersebut, para wisatawan akan mendapatkan masing-masing 1 foto terbaik.

Sementara untuk bisa menikmati dan berfoto pada setiap wahana, wisatawan akan dikenakan biaya masing-masing sesuai dengan tarif yang dipasang. Harga tersebut berkisar antara Rp 10.000 hingga Rp 50.000. Kemudian bagi pengunjung yang datang dengan menggunakan kendaraan pribadi akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 2.500 untuk sepeda dan Rp 10.000 untuk mobil.

Rute dan Lokasi


Batu Flower Garden Malang berlokasi di Oro-Oro Ombo, Kehutanan, Kecamatan Batu, Kota Batu, Malang, Jawa Timur. Lokasi ini berjarak kurang lebih 4,5 km dari alun-alun Kota Batu.

Jika Anda berniat untuk berkunjung ke tempat ini, sebaiknya menggunakan kendaraan roda 2 sebab akses jalannya tergolong masih sempit. Kemudian setelah itu Anda harus berjalan kaki sekitar 1,5 km untuk bisa mencicipi keindahan wisata ini.

Wahana Keren


Berdasarkan sumber dari Pigunigu, Batu Flower Garden Malang menyajikan taman bunga yang indah mempesona di lereng selain itu, tempat ini juga memiliki beragam wahana dan spot foto yang sangat keren. Di tempat wisata ini Anda akan disuguhi wahana mulai dari gardu pandang berbentuk Love dan flower hill.

Ada juga spot hammock, sky wing, sky bike, tree house, balon udara, ATV Mini, ATV offroad, climbing, kursi tebing, dan masih banyak lagi. Masing-masing wahana tersebut memiliki keindahan masing-masing yang akan membuat Anda berdecak kagum akan pesonanya.

Fasilitas Lengkap


Batu Flower Garden Malang juga memiliki fasilitas yang lengkap dan memadai. Pengelola tempat ini telah menyediakan fasilitas mulai dari tempat parkir, musala, warung makan, toilet, hingga camping ground. Oleh karena itu, para wisatawan di tempat ini tidak perlu khawatir lagi sebab fasilitas yang disediakan sudah sangat memadai.

Tips Liburan


Bagi Anda yang ingin berlibut ke Batu Flower Garden Malang, terdapat beberapa tips yang bisa ikuti. Objek wisata ini beroperasi setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Untuk itu, waktu yang tepat untuk berkunjung ke tempat ini adalah ketika sore hari menjelang sunset atau menjelang tutup.

Pada saat itu, pemandangan yang disuguhkan tempat ini akan lebih ciamik dengan pantulan sinar sore matahari. Selain itu, suasana tempat ini akan lebih adem dan sejuk serta tidak terlalu ramai pengunjung. Selain itu, sebaiknya Anda berkunjung pada waktu hari biasa, sebab saat weekend, tempat ini menjadi terlalu ramai.

Nah, itulah tadi beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang Batu Flower Garden Malang. Tempat yang menyuguhkan pemandangan eksotis dan mempesona ini biasanya banyak dikunjungi oleh anak-anak muda untuk hunting spot foto keren. Akan tetapi, destinasi wisata ini juga cocok untuk menjadi tempat rekreasi bersama keluarga.
Join bersama ribuan subscribers dan dapatkan info terupdate masa kini.

No sales pitches, no games, and one-click unsubscribe.

Blog yang berusaha kasih informasi umum yang semoga bermanfaat bagi pembaca

Artikel menarik lainnya...